Spesifikasi Yamaha Xabre 150 Lengkap Dengan Kelebihannya

Spesifikasi Yamaha Xabre 150 - Bicara tentang sepeda motor, tentunya kita akan langsung terpikirkan sebuah kendaraan roda dua yang saat ini banyak digunakan sebagai salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat umum. Dan mengenai perkembangan motor di Indonesia pastinya memilikii sejarah yang panjang, Dan kesempatan ini kami akan mencoba membahas informasi mengenai motor terbaru dari pabrikan yamaha yaitu Yamaha Xabre 150cc.



Motor Yamaha Xabre 150cc merupakan varian motor terbaru yamaha yang hadir dengan konsep street figther, dimana motor ini dihadirkan untuk mereka yang memiliki hoby berpetualang atau penjajah. Hadir sebagai motor street figther, tidak heran jika motor ini hadir dengan tampilan yang gagah dan berkarakter. Selain memiliki tampilan yang gagah, pada urusan dapur pacunya juga dibekali dengan mesin berkapasitas cukup besar yakni 150cc yang siap memberikan akselerasi yang cepat dan tangguh. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai motor ini, silahkan simak Spesifikasi Yamaha Xabre 150 yang ada dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha Xabre 150 Lengkap

Spesifikasi Yamaha Xabre 150 pertama yang akan kami ulas untuk anda yaitu di bagian terluar motor ini alias eksterior. Ya untuk konsep desainnya sendiri, pabrikan yamaha mengeluarkan motor ini dengan konsep out of the box dan berani. Kesan berani dan agresif bisa dilihat dari penggunaan headlamp yang mencirikan motor street fighter, dimana lampu tersebut mempunyai bentuk yang kecil dengan sudut sudut yang tajam. Penggunaan lampu depan pada yamaha ini menggunakan lampu stop lamp jenis LED yang siap memberikan penerangan yang maksimal. Beralih kebagian tengah tepatnya tangki, penggunaan tangki pada motor sport sangat mempengaruhi tampilan. Untuk menunjukan aura street figther yang kuat, yang dirancang dengan bentuk gambot serta dibuat menjulang lebih tinggi. Kesan agresif dan liar pada motor ini juga diperkuat dengan desain shroud muskular yang dibuat memanjang ke depan. Dan untuk penggunaan joknya, motor ini mengadopsi dari penggunaan jok yang di Yamaha R15 dimana antara jok depan dan belakang dibuat terpisah.



Rasanya tidak afdol apabila membahas mengenai Spesifikasi motor namun tidak membahas pada dapur pacunya. Seperti yang dikutip oleh pihak Yamaha dalam peluncuran motor ini, penggunaan mesin pada Yamaha Xabre 150 yakni menggunakan mesin turunan dari kakanya yaitu Yamaha YZF R-15. Dimana mesin yang digunakan mengusung mesin empat langkah yang mempunyai kapasitas 149 cc yang dipadukan dengan satu silinder SOHC 4 katup. Tidak juga untuk meredam panas pada mesin, yamaha mempercayakan motor ini dengan sistem pendingin liquid cooled. Dengan dibekali mesin tersebut, motor street fighter ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 12,0 kW pada putaran mesin 8500 rpm serta torsi puncak mencapai 14,3 Nm diputaran mesin 7500 rpm. Sementara untuk mendukung performa yang cepat dan akselerasi yang mantap, moto ini telah menggunakan sistem 6 percepatan sama halnya yang digunaka oleh All New Honda CBR150R yang merupakan rival utama dari yamaha. Ya meskipun Yamaha Xabre 150 tidak berhadapan langsung dengan All New Honda CBR150R dipasar motor kelas sport medium. Sementara untuk menunjang bahan bakar yang irit, paa mesin motor ini telah disematkan sistem injeksi dimana perbandingan kompresinya yaitu sebesar 10,4 : 1. Jadi meskipun motor ini memiliki performa yang gahar namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit dan pastinya ramah lingkungan juga.


Kurang lebihnya itu saja yang bisa kami berikan kepada anda semua, kemudian baca juga mengenai kelebihan dan kekurangan Yamaha Xabre 150 yang ada dibawah ini.

Speedometer full digital

Kelebihan Yamaha Xabre 150 yang pertama yaitu pada bagian spedemoternya yang menggunakan full digital. Dimana dengan adanya speedometer ini, membuat motor ini terlihat fresh dan futuristik.

Lampu Led

Dibandingkan dengan saudarnya yang sama sama berkonsep motor sport, Yamaha Xabre mempunyai kelebihan yaitu pada penggunaan headlampnya yang sudah menggunakan lampu led.

Suspensi Tangguh

Kelebihan Yamaha Xabre 150 selanjutnya yaitu pada bagian kaki kakinya yang memiliki kekuatan yang tangguh. Dimana pada bagian depan dibekali dengan sistem suspensi Up-Side Down. Perlu diketahui, jenis suspensi tersebut sering kali digunakan motor kelas 500cc.Sementara untuk sistem suspensi pada bagian belakangnya menggunakan monoshock.

Harga lebih terjangkau.

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, Harga Yamaha Xabre 150 lebih murah. Maka dari itu salah satu kelebihan motor ini pada harganya.

Itulah Kelebihan Yamaha Xabre 150 yang bisa anda ketahui, kemudian untuk Kekurangan Yamaha Xabre 150 hanya performa mesinnya masih kalah atau masih dibawah dengan saudaranya yamaha r15. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna anda semua.