Syarat Hewan Qurban Yang Sah Untuk Disembelih

Syarat Hewan Qurban Yang Sah Untuk Disembelih - Bagi anda yang ingin melakukan qurban, maka anda juga harus memperhatikan syarat hewan qurban yang ada. karena tidak semua jenis hewan itu bisa dijadikan hewan qurban, dan kondisi dari hewan yang akan diqurbankan juga harus sempurna. dan apabila hewan tersebut tidak memiliki kondisi yang sempurna, maka hewan tersebut tidak dapat dijadikan hewan qurban. meskipun hewan tersebut merupakan salah satu jenis hewan yang dapat dijadikan hewan qurban.
syarat hewan qurban yang sah

dan bagi anda yang belum mengetahui syarat-syarat apa saja yang harus anda perhatikan untuk jenis hewan yang dapat dijadikan hewan qurban, maka anda bisa langsung melihat beberapa syarat syarat untuk hewan yang dapat dijadikan hewan qurban. jadi ibadah berqurban anda itu tidak sia-sia.

Syarat Hewan Qurban Yang Sah

  1. Hewan yang dijadikan hewan qurban adalah jenis hewan ternak.
  2. Usia hewan sudah satu tahun tepat atau lebih.
  3. Tidak memiliki cacat atau penyakit.
  4. Hewan yang dijadikan hewan qurban merupakan hewan milik orang yang akan melakukan qurban.
  5. Hewan yang diqrubankan tidak bersangkutan dengan hak orang lain.
  6. Penyembelihan hewan dilakukan pada waktu yang sudah ditentukan.
Dan untuk anda yang sudah memiliki hewan dengan syarat yang sudah ditentukan diatas itu, maka anda bisa langsung melakukan qurban. Dan jangan lupa juga bagi anda untuk membaca doa niat qurban sebelum anda berqurban. Dan dengan ini berakhir sudah untuk artikel yang dapat kami berikan untuk anda pada hari ini, semoga anda dapat terbantu dengan adanya info mengenai hewan qurban itu.